Minggu, 08 Januari 2012

Bakar Ikan

demi satu perahu nelayan merapat di Pantai Ujung Genteng. Setelah mengikat perahunya, dengan cekatan ikan hasil tangkapan diangkut ke pengepul. Setelah ikan ditimbang, lembaran fulus pun berpindah tangan ke nelayan.
Nah, setelah ikan di pengepul, wisatawan tinggal bertransaksi. Biasanya, harganya masih bisa ditawar. Ikannyapun beragam, pilih sesuai selera. Ada ikan kue, tongkol, bawal, kakap merah, dan masih banyak lagi. Dijamin ikannya masih fresh.
Setelah ikan di tangan, bawalah ke pondokan. Mau di goreng atau dibakar. Silakan pilih sesuai selera. Biasanya, pondokan selalu menyediakan alat-alat pembakarannya. Selain alat-alat masak lainnya. Ada sensasi lain membakar ikan di pinggir pantai.
Jika tak biasa mengurus ikan, mintalah bantuan para pegawai pondokan. Pasti kita dibantu. Jadi, kita tinggal menunggu hasilnya. Setelah itu tinggal makan bareng-bareng. Biasanya, ikan bakar diberi bumbu sambal kecap. Plus sebakul nasi putih yang hangat. Dijamin lekker pesta ikan bakarnya.
Itulah salah satu kelebihan berwisata ke Pantai Ujung Genteng. Kita bisa pesta ikan bakar, sambil menikmati keelokan pantai. Mau coba!

1 komentar: